Jumat, 23 September 2016

UPLOAD FILE PRESENTASI KEDALAM E KINERJA PENYULUH AGAMA ISLAM

e-kinerja Penyuluh agama islam yang diluncurkan oleh Kementerian Agama RI terasa sangat membantu dalam memudahkan penyuluh dalam melakukan aktifitas kerja rutin.
namun ada beberapa fitur file yang tidak compatible dengan sistem tersebut.

Bagi penyuluh muda dan madya yang salah satu tugasnya adalah menyusun konsep materi bimbingan penyuluhan dalam bentuk slide presentasi dengan powerpoint akan menemukan kesulitan dalam meng upload file PPT tersebut. hal ini disebabkan sistem e-kinerja tersebut tidak mendukung file dalam fotmat ppt. Belumlagi masalah besaran file yang harus di upload terbats dengan besaran 1 mb.
Sementara rata-rata besaran file powerpoint terkadang sampai mencapai 4 - 6 mega. apalagi bila file ppt tersebut dimuat dengan berbagai file foto dan video kegiatan.

Hal ini sangat mengganggu. maklum bagi yang kurang memahami IT e-kinerja ini cukup merepotkan.

Ternyata untuk mensiasatinya cukup mudah yakni dengan terlebih dahulu merubah file ppt tersebut kedalam bentuk PDF. meski lebih dari 2 mega tetap saja bisa di upload dengan syarat kecepatan akses internet anda harus juga besar.

Nitro PDF 32 bit dapat di Download di sini : http://install.nitropdf.com/reader5/en/nitro_reader5.exe
Nitro PDF 64 bit dapat di Download di sini : http://install.nitropdf.com/reader5/en/nitro_reader5_64.exe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 TELISIK, SKHK dan PPKP Penyuluh Agama 2023  Juli 07, 2023 Standar Kualitas Hasil Kerja dan Pedoman Penilaian Kinerja Penyuluh Agama merupak...